Glide OS



Menemukan sistem operasi yang cocok digunakan untuk komputer bisa jadi hal yang mudah atau justru sulit. Semua tergantung dari kebutuhan sang pengguna. Jika Anda memiliki anak-anak kecil, mungkin akan lebih cocok menggunakan platform Glide OS di komputer anak Anda, selain diberikan kemudahan untuk kirim e-mail, mengedit gambar dan dokumen seperti sistem operasi biasa, namun Anda juga akan lebih mudah mengkontrol aktivitas anak Anda, tentunya dengan tampilan yang sangat menarik buat buah hati Anda.
Dengan fitur filter e-mail, para orang tua diberikan akses untuk mengkontrol inbox anaknya. Tentunya orang tualah yang akan menentukan e-mail mana yang layak masuk inbox atau tidak layak, dengan sistem semacam approval. Tentu ini akan mengurangi unsur negatif yang banyak berkeliaran di internet seperti pornografi, phising, ataupun pesan sampah lainnya. Orang tua dapat membuat secondary e-mail yang dapat mengkontrol attachment yang masuk ke inbox e-mail anaknya.
Selain fitur filtering e-mail tersebut, antara orang tua dan anak dapat menikmati fitur mewarnai, seperti yang kita temui pada Ms Paint, warna yang disediakan dibentuk seperti krayon dimana anak Anda nanti dapat memilih dengan mudah warna yang ingin digunakannya dalam mewarnai. Selain itu, terdapat juga freehand pen, line tools, typographic text dan shapes. Glide juga memungkinkan anak Anda untuk memperbesar gambar (zoom) dan undo/redo.
Selain menggambar juga, sistem operasi ini memungkinkan untuk membuat file dengan ekstensi PDF, DOC, DOCX dan RTF. Diintegrasikan juga dengan Glide e-mail, dimana nantinya sudah disediakan word processor, aplikasi untuk presentasi, photo editor dan tools yang dapat dikolaborasikan dan tersedia di semua orang yang menerima e-mail. Sekalipun jika Anda, yang tidak menggunakan platform ini. Termasuk di dalamnya ajang diskusi dan online meeting. Kini Glide Desktop Application dapat digunakan oleh pengguna Windows, Mac, Linux dan Solaris. Nantinya aplikasi ini akan diintegrasikan dengan Safari dan Chrome sebagai webkit-based.
Nah mungkin ini bisa jadi alternatif Anda untuk mendidik buah hati kecil Anda tanpa takut dicemari berbagai polusi yang ada di internet.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites